Search This Blog

Counter

Website counter

Sunday, June 21, 2015

Membuat Folder Tak terlihat pada Windows7





Baca judulnya aja udah bikin penasaran... bisa?tentu!Ada beberapa trik sederhana tanpa bantuan software apapun untuk menyembunyikan folder di windows7.Tehnik ini cukup unik dan simple hehe.. Oke Kita mulai saja!

  • Step1 
Pada desktop sobat , buatlah folder baru (Klik kanan--->New--->Folder)
lalu muncul folder baru dengan nama New Folder 
















  • Step2 
Folder yang baru dibuat masih ada icon-nya , kita hilangkan icon-nya dengan mengganti icon folder saja dengan cara (klik kanan pada folder--->properties--->Tab Customize--->Change icon---> pilih icon yang tak nampak--->klik oke)
















































Terdapat 4 icon yang tidak terlihat , bisa dipilih salah 1 , setelah diubah folder akan nampak seperti pada gambar dibawah



  • Step3
Sekarang yang kita perlukan menghilangkan nama pada folder tersebut , ada 2 cara , pertama klik kanan pada folder lalu pilih rename. lalu pada keyboard tekan ALT dibarengi dengan menekan angka 0160 pada numpad.
Cara ke2 
klik start lalu pada kotak search cari Character Map
Pada Character Map terdapat banyak kotak yang diisi dengan simbol , sobat pilih pada kotak yang kosong  saja , setelah itu klik copy.
















Lalu klik kanan pada folder pilih rename setelah itu , paste kan yang sudah di copy tadi dari character map itu . 
Sekarang folder yang telah dibuat benar benar tidak terlihat , namun sobat harus betul betul mengingat dimana folder tersebut disimpan , jangan sampai sobat lupa sendiri dimana menyimpanya hehe..sekian .

No comments:

Post a Comment